oleh

Riset Soal Takalar Saat di Australia, Setiawan Jadi PJ Bupati

Makassar Inisulsel.com – Pernyataan Ketua Perhimpunan Wija Raja Lapatau memang tak berlebihan. Pasalnya, Setiawan dan Sapri pernah sama-sama menimba ilmu cukup lama di negara Australia.

‘’Saya menyaksikan beliau bekerja dari pagi sampai malam sambil mengurus sekolah dan keluarga,’’ ungkap Andi Sapri Pamulu, PhD, salah satu Dirut BUMN sesaat setelah memberi selamat kepada PJ Bupati Takalar Setiawan Aswad.

’’Pernah serumah di Brisbane waktu beliau sekolah. Bahkan sempat tinggal di rumah saya untuk transit sebelum menemukan rumah baru bersama keluarganya,’’ kata dedengkot Teknik Unhas akhir 80 an ini.

Bahkan menurut Sapri, anak PJ Bupati dianggap seperti anaknya sendiri

.’’Anak beliau satu sekolah dengan anak saya di primary school (SD). Tipe Setiawan murah senyum dan sederhana serta pekerja keras sejak masih kuliah di luar negeri. Pagi-pagi usai shalat subuh sudah kerja lepas membagikan panflet atau brosur dari rumah ke rumah,” jelas Dirut BUMN ini.

Selanjutnya kuliah dan meneliti lagi di kampus, malam Kembali kerja lagi. Sangat luar biasa mengatur atau manajemen waktu sejak dulu.

Ia mengaku sejak dulu selalu mendukung karier sahabatnya ini. Alasannya karakter pribadi sangat bagus.

’’Saya kenal baik beliau, prinsipil dan pekerja keras dan pasti Amanah. Bisa di bayangkan kalua orang sekolah di luar negeri, sesama perantau kan memang pasti saling paham karakter,’’ ujar Sapri sambal tersenyum.

Yang menarik sebenarnya, PJ Bupati Takalar yang sebelumnya Kadis Pendidikan ini memang meneliti soal kabupaten Takalar.

Dr Setiawan silaturahmi bersama kerabat bone. (Dok. Pribadi)

Penelitian waktu kuliah mengambil studi kasus di Takalar. Jadi bukan hal baru bagi Setiawan soal Takalar. Judul penelitiannya adalah, Perencanaan pembangunan Daerah dalam Meningkatkan Kemampuan Pengorganisasian Diri Masyarakat Lokal di Takalar, Indonesia.

‘’Local Development Planning and Community Empowerment in Decentralised Indonesia, The rule of Local Planning in Improving self Organising Capabilities of Local Communities in Takalar, Indonesia. Pas memang penugasan pak PJ Setiawan dengan penelitian Doktor nya dulu. Selamat pak PJ,’’ kunci Sapri yang merupakan pengurus inti Persatuan Insinyur Indonesia ini.

(Sapri Andi pamulu disarikan ulang Fadli Andi)