oleh

Ari Ashari Harap Orang Tua Paham Kewajiban dan Hak Perlindungan Anak

-BERANDA-201 views

Makassar, Inisulsel.com – Anggota DPRD Kota Makassar Ari Ashari Ilham menekankan, Perlindungan anak merupakan usaha dan kegiatan seluruh lapisan masyarakat dalam berbagai kedudukan dan peranan, yang didasari pentingnya anak bagi nusa dan bangsa di kemudian hari.

“Di kota Makassar ada beberapa kejadian terkait anak-anak yang mulai meresahkan. Sebagai orang tua, kita memilik tanggung jawab penuh terhadap anak walaupun anak berada di sekolah atau dimana saja,” ujarnya.

Hal ini diungkapkan legislator Partai Nasdem ini saat membuka kegiatan Sosialisasi angkatan 2, Peraturan Daerah Nomor 05 Tahun 2018 tentang Perlindungan Anak di Hotel Almadera, Sabtu (28/01/2023).

Dengan melibatkan sebagian besar tokoh masyarakat kecamatan Tamalate, kegiatan ini menghadirkan dua narasumber yaitu Camat Tamalate, Emil Yudianto Tajuddin dan Akademisi, Nasaruddin Natsir.

Di akhir kegiata, Ari Ashari berharap, dengan adanya sosialisasi ini para orang tua terkhusus kaum ibu – ibu mengerti dan paham akan perlindungan dan hak anak yang sudah dilindungi dengan landasan hukum sebagaimana Perda yang dimaksud.

“Anak adalah harapan dari orang tua dan generasi penerus bangsa yang memiliki hak, termasuk hak untuk mendapatkan pendidikan yang layak, karena suatu bangsa tindakan pernah akan maju bila anak – anak generasi penerus bangsa ini tidak diperhatikan mulai dari awalnya,” terangnya.

Akhir sosialisasi Ari berharap dengan adanya Perda ini, ke depannya tidak ada lagi anak terlantar, juga tidak ada lagi anak yang tidak sekolah, dan tidak ada lagi anak yang tidak mendapatkan pendidikan yang layak. (Sat)