oleh

Sosialisasi Perda Kepemudaan, Sangkala Saddiko Dorong Pemuda Makassar Produktif

-BERANDA-176 views

Makassar,Inisulsel.com – Membahas tentang pemuda, memiliki kondisi berbeda dari zaman dulu. Anak muda zaman sekarang tentu menyiapkan harapan yang begitu besar untuk tetap produktif dan jauh dari kriminalitas.

“Kehadiran pemuda itu berdiri pada jajaran yang sebenarnya. Karena yang diharapkan tentu pemuda yang memiliki kemampuan inlektual dalam hal kreatifitas dan produktifitas,” pungkasnya.

Demikian disampaikan anggota DPRD Kota Makassar H. Sangkala Saddiko saat membuka kegiatan Sosialisasi angkatan 2, dengan membahas Peraturan Daerah Nomor 06 Tahun 2019 tentang Kepemudaan di Hotel Sarison, Makassar, Sabtu (28/01/2023).

Mendampingi legislator PAN DPRD Makassar itu, kegiatan ini menghadirkan narasumber, Tenaga Pengajar SMA 15 Makassar, Besse Sukmawati Makkaraka, dan Akademisi/Tokoh Pemuda, Drs. Bunamin.

Melalui perda tersebut, Akademisi/Tokoh Pemuda, Drs. Bunamin mendorong agar peserta kegiatan bisa lebih pro aktif dalam mensosialisasikan aturan ini ke masyakarat terkhusus pemuda. Dengan itu, pemuda lebih berkontribusi ke daerah.

“Perda ini sudah mengatur terkait bagaimana para pemuda bisa lebih berkontribusi lagi ke daerah dan mencegah hal yang tidak-tidak. Saya berharap pemuda pemudi ketika kita sampai di lingkungan ta, kita lagi sebagai corong pemerintah,” jelasnya. (ILH)