oleh

Wali Kota Makassar Terima Gelar Adat Kehormatan Daeng Manaba dari Kerajaan Galesong

Gowa,Inisulsel.com – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), menghadiri peringatan 356 tahun Kerajaan Galesong dan Tammu Taung ke-262 Gaukang Karaeng Galesong, di Istana Balla Lompoa Galesong, Kabupaten Gowa, Kamis (16/2/2023).

Danny Pomanto disambut langsung Karaeng Galesong, Mallarangang Abdullah Karaeng Gassing, diikuti dengan tarian yang dibawakan langsung keturunan Raja Galesong.

Pada peringatan ini pula, Danny Pomanto hadir untuk menerima gelar adat kehormatan. Dia diberi gelar Daeng Manaba dari keluarga besar Karaeng Galesong.

Gelar ini diberikan langsung Karaeng Galesong, Mallarangang Abdullah Karaeng Gassing, secara lisan dan diumumkan di hadapan ratusan tamu.

Dalam sambutannya, Danny Pomanto, mengungkapkan rasa terima kasih atas gelar Daeng Manaba yang diberikan. Menurutnya, ini adalah sebuah amanah yang harus dijunjung tinggi.

“Terima kasih atas gelar adat kehormatan ini. Saya hanya orang biasa, anak lorong, tapi bisa menerima gelar ini,” ujar Danny Pomanto.

Dia berharap gelar ini bisa memberi semangat dalam menata dan terus membangun Kota Makassar ke arah yang lebih baik.

Karaeng Galesong, Mallarangang Abdullah Karaeng Gassing, mengatakan alasan pemberian gelar ini karena Danny Pomanto dianggap berhasil membangun Makassar menjadi lebih baik selama periode kepemimpinannya.

Daeng Manaba sendiri artinya orang-orang yang tabah dan penyayang. Dalam kata Manaba juga itu terkandung doa dan harapan. (Ist)