oleh

14 Negara Ramaikan Pameran Seni “Phinisi Fest” FSD UNM

-BERANDA-175 views

Makassar,Inisulsel.com – Fakultas Seni dan Desain UNM Makassar akan menggelar Pameran Internasional secara virtual pada 24-26 Februari 2023. Pameran ini mengangkat tema “Celebrating the Diversity of Art and Education in Unity”. Kegiatan ini akan memamerkan karya seni berupa karya seni rupa, karya poster dan fotografi secara virtual.

Panitia pelaksana, Andi Taslim Saputra mengatakan sampai saat ini sudah ada 94 karya yang telah terdaftar dan siap untuk dikurasi. Selain itu, peserta berasal dari 14 negara yang berbeda.

“Ada 14 negara yang berpartisipasi pada kegiatan Phinisi Fest 2023. Ini tentu menjadi motivasi tersendiri bagi kami sebagai panitia pelaksana” ungkap Taslim.

Lanjut Taslim, selain pameran, akan digelar pula Seminar Internasional dan Workshop Seni sebagai rangkaian kegiatan Phinisi Fest 2023.

FSD UNM. (Ist)

Ia menjelaskan pada seminar internasional ini, yang akan menjadi narasumber adalah Prof. Dr. Karta Jayadi, M.Sn yang akan membahas tentang keberagaman sebagai wadah interdialektika seni. Sedangkan untuk Workshop Seni akan dibawakan oleh Dr.Andi Ihsan, M.Pd (Dosen Seni Musik) , Dr. Syakhruni,M.Pd.(dosen seni tari) dan Ade Agogo (Konten kreator).

Sampai saat ini panitia masih membuka pendaftaran untuk seniman yang ingin ikut berpartisipasi. Kegiatan inipun tidak dipungut biaya. “Jika masih ada yang ingin ikut silahkan mendaftarkan diri melalui tautan bit.ly/PhinisiFest2023 atau melalui surel phinisifest@gmail.com” terang Taslim. (Sat)