oleh

Menuju PAD 2 Trilyun, Danny Pomanto Tekankan Integrasi Penerimaan Daerah

Makassar,Inisulsel.com – Wali Kota Makassar Danny Pomanto membuka Rapat Koordinasi Pendapatan Pemerintah Kota Makassar: Menuju PAD 2 Trilyun di Hotel Grand Mercure Bali Seminyak.

Rapat digelar Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar  di Hotel Grand Mercure Bali Seminyak, Kamis (23/2/2023).

Danny Pomanto menekankan persoalan pendapatan perlu saling berintegrasi dalam rangka akselerasi penerimaan asli daerah minimal Rp. 2 trilyun. Sebagaimana RPJMD 2021-2026.

Untuk itu, dia meminta kepada jajaran OPD dan Perumda agar memaksimalkan penerimaan pajak dan retribusi daerah. Serta melakukan eksplorasi dan inovasi untuk optimalisasi potensi yang ada.

Wali Kota, Danny Pomanto mengungkap alasan menggelar rapat koordinasi (Rakor) pendapatan di luar Makassar, lokasi tepatnya di Provinsi Bali, agar peserta rapat bisa lebih fokus untuk menuntaskan seluruh agenda pembahasan.

“Kalau di sana kan bisa tuntas pembahasan, mereka enggak lari ke mana-mana, kalau di sini (Makassar) kan banyak sekali, ke sana ke sini, akhirnya enggak fokus, uni (Rakor Pendapatan) untuk dongkrak pendapatan menuju Rp 2 triliun,” ujarnya.

Rapat tersebut mengangkat tema “Menuju pendapatan asli daerah (PAD) 2 triliun”, dibuka langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto dan dihadiri SKPD serta BUMD se-Kota Makassar.

Kepala Bapenda Makassar, Firman Hamid Pagarra mengatakan bahwa, rapat koordinasi pendapatan ini adalah kali pertama dilaksanakan.

“Jadi belum pernah ada sebelumnya rapat koordinasi pendapatan,” kata Firman Pagarra dalam sambutannya.