oleh

Sambut Bulan Ramadhan, Aliyah Mustika Ilham Gelar Sosialisasi GERMAS

Makassar,Inisulsel.com,- Anggota Dewan Perwakilan Daerah DPR Republik Indonesia Aliyah Mustika Ilham gelar sosialiasi Gerakan masyarakat sehat di Graha pena Makassar Jalan Urip Sumoharjo Makassar Rabu 22/03/2023.

Dalam sosialisasi itu yang bertajuk tema Upaya Pencegahan Penyakit Menular dalam Mendukung Transformasi Kesehatan, hal tersebut dimaksimalkan dengan kerjasama dengan kementerian kesehatan dan Dinkes Provinsi Sulsel.

Pada sosialisasi itu di hadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan Rosmini Pandin mengatakan bahwa seluruh masyarakat untuk tetap melakukan pencegahan dan pengendalian penyakit DBD dan arbovirosis lainnya sebelum diserang penyakit.

“Olehnya dengan momen ini yang digelar oleh Anggota DPR RI Ibu Aliyah Mustika Ilham dan pihak Kemenkes RI betapa pentingnya untuk berkaloborasi untuk mencegah penyakit seperti DBD maupun penyakit menular. “Ujarnya

“Saat ini penyakit tidak menular seperti DBD untuk melakukan deteksi dini sebelum terjadi. “Tuturnya.

Terlahir dari kegiatan ini perlu harus ada gerakan untuk mencegah penyakit DBD tersebut. ‘harapnya.

Sementara itu Anggota Komisi IX DPR RI Hj. Aliyah Mustika Ilham menuturkan kami bersama sama pemerintah terus berupaya dan gencar melakukan mensosialisasikan Gerakan Mayarakat Sehat (GERMAS) yang tidak lain ialah menjaga kesehatan dengan melakukan kegiatan olahraga serta konsumsi makanan yang sehat seperti buah.

Disamping itupula Kata Aliyah Mustika Ilham agar masyarakat untuk tetap melakukan pemeriksaan rutin terhadap kesehatannya, sebab kami bersama sama pemerintah serta pemerintah provinsi terus mensosialisasikan dsn memfasilitas terhadap pelayanan kesehatan masyarakat ini, bukan saja disulsel bahkan di seluruh Indonesia.

Iapun berpesan dan memohon maaf memasuki bulan Ramadhan yang paling penting ialah masyarakat agar ikut mendukung program pemerintah pusat dan tetap menjaga dan memperhatikan kesehatan baik diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar. (SDK)