oleh

Sosialisasi Perda, Ray Suryadi Dorong Pengelolaan Zakat Sesuai Dengan Tuntunan Agama

Makassar,Inisulsel.com – Momentum bulan suci Ramadhan sebentar lagi umat muslim akan menunaikan zakat, maka dari itu pemahaman terkait fungsi dan tujuan serta syarat terpenuhinya zakat harus dipahami masyarakat.

Demikian disampaikan Anggota DPRD Kota Makassar H. Ray Suryadi Arsyad saat menggelar kegiatan sosialisasi peraturan daerah angkatan 4 dengan Tema Nomor 05 Tahun 2006 tentang Pengelolaan Zakat di Hotel Karebosi Primer, Makassar, Jumat (31/03/2023).

“Pemerintah telah membentuk lembaga pengelola Zakat yaitu BAZNAS yang akan bertugas mengumpulkan dan memberikan zakat secara tepat sasaran dikuatkan dengan peraturan daerah ini, agar tidak ada kesemrawutan dalam pengelolaannya,” ungkapnya.

Narasumber kegiatan saat memaparkan materi. (NL)

Hadir pula selaku narasumber yaitu, Akademisi Ekonomi UNM Makassar Azwar anwar dan Wakil Ketua Komisi Fatwa MUI Sulsel, Syaifullah Rusmin.

Syaifullah Rusmin dalam kesempatan ini memaparkan, tujuan dari perda zakat ini adalah meningkatnya pelayanan bagi masyarakat dalam menunaikan zakat sesuai dengan tuntutan agama.

“Meningkatnya fungsi dan peran pranata keagamaan dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan keadilan sosial serta meningkatnya hasil guna dan daya guna zakat,” pungkasnya. (ILH)