oleh

Sosialisasi Perda Kesehatan, Hj Kartini Minta Pelayanan Dimaksimalkan

Makassar,Inisulsel.com – Anggota DPRD Kota Makassar Hj. Kartini menilai Pelayanan Kesehatan di kota Makassar kian membaik berkat kerjasama pemerintah dan pihak terkait bersama masyarakat.

Namun dirinya masih kerap menemui warga dengan sejumlah kendala menggunakan BPJS Kesehatan. Maka dari itu, pentingnya perda ini disosialisasikan guna mengungkap semua masalah yang terjadi di masyarakat.

Demikian disampaikan Politisi Perindo itu saat menggelar sosialisasi angkatan 4 dengan Perda Nomor 07 Tahun 2009 tentang Pelayanan Kesehatan di Hotel Horison, Makassar, Jumat (07/04/2023).

“Sektor kesehatan merupakan hal yang menjadi fokus pemerintah saat ini namun masih ada sebagian masyarakat yang mendapat sejumlah kendala terkait akses kesehatan atau pelayanan BPJS. Maka dari itu, kami minta kepada pihak terkait untuk menemukan solusi yang sering terjadi,” pungkasnya.

Hadir selaku narasumber, Kepala Bagian Mutu Layanan Kepesertaan BPJS Kesehatan, Muh Syahrul, SKM dan Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Makassar, drg. Andri Anwar Zainuddin.

Suasana kegiatan sosialisasi. (NL)

Terpisah, Narasumber Kegiatan, Muh Syahrul, SKM menilai perda tersebut sangat baik untuk menghadirkan pelayanan kepada masyarakat.

Kata dia, ada sejumlah model pelayanan kesehatan, yang mengutamakan aspek kecepatan. Sebab, tidak ada orang yang ingin lambat dilayani mengenai kesehatan.

“Perda ini sangat baik, ini adalah bentuk perhatian pemerintah kota makassar dan DPRD kota makassar untuk memberikan pelayanan yang baik di kota makassar” katanya. (Rah)