oleh

Harun Rani dan Ketua Forum Kemanusiaan Kota Makassar Sosialisasikan Pencegahan Bahaya Narkoba di Masyarakat Lorong Wisata

-BERANDA-39 views

Makassar,Inisulsel.com – Plt. Camat Makassar Harun Rani mendampingi Dr. Udin, Ketua Forum Kemanusiaan Kota Makassar, dalam menyampaikan materi sosialisasi pencegahan bahaya narkoba kepada masyarakat Lorong Wisata. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat dalam mencegah penyalahgunaan narkoba di Aula lantai 3 kantor Camat Makassar, Jl. Gunung Nona, Rabu (3/5/2023).

Sosialisasi tersebut menjadi upaya serius dari pemerintah kecamatan dalam menghadapi masalah penyalahgunaan narkoba yang semakin mengkhawatirkan. Plt. Camat Makassar, Harun Rani, dan Dr. Udin sebagai Ketua Forum Kemanusiaan Kota Makassar memandang pentingnya melibatkan masyarakat Lorong Wisata dalam upaya pencegahan dan penanggulangan narkoba.

Dalam materi sosialisasi, Dr. Udin menjelaskan bahaya narkoba, dampaknya terhadap individu dan masyarakat, serta langkah-langkah yang dapat diambil untuk mencegah penyalahgunaan narkoba. Ia juga memberikan informasi mengenai tanda-tanda adanya penggunaan narkoba dalam lingkungan sekitar dan bagaimana melaporkannya kepada pihak berwenang.

Plt. Camat Makassar, Harun Rani, menegaskan komitmen pemerintah kecamatan dalam mendukung upaya pencegahan bahaya narkoba. “Kami sangat peduli dengan keamanan dan kesejahteraan masyarakat kami. Dengan sosialisasi ini, kami berharap masyarakat Lorong Wisata dapat lebih waspada dan proaktif dalam mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan mereka,” ujar Harun Rani.

Selama sesi sosialisasi, peserta aktif berinteraksi dengan Dr. Udin dan Plt. Camat Makassar, mengajukan pertanyaan, dan berbagi pengalaman terkait masalah narkoba. Diskusi tersebut menciptakan kesadaran dan pemahaman yang lebih dalam mengenai bahaya narkoba serta pentingnya peran aktif masyarakat dalam pencegahan.

Setelah sosialisasi selesai, Plt. Camat Makassar Harun Rani mengucapkan terima kasih kepada Dr. Udin dan seluruh peserta yang hadir dalam acara tersebut. Ia juga mengajak masyarakat Lorong Wisata untuk bersama-sama melawan bahaya narkoba dan menjaga keamanan serta kesejahteraan lingkungan mereka.