oleh

Adi Rasyid Ali Sebut Perda Perlindungan Guru Dorong Kualitas Pendidik di Makassar

Makassar,Inisulsel.com – Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Adi Rasyid Ali menilai perda Perlindungan Guru ini sebagai regulasi yang konkrit dalam menjamin keselamatan guru menjalankan tugas dan fungsinya di bidang pendidikan.

“Guru dalam menjalankan tugasnya harus mendapatkan perlindungan hukum, profesi, keamanan dan keselamatan kerja dan juga sebagai upaya mendorong kualitas dan kapasitas guru,” ujarnya.

Hal tersebut diungkapkan dalam kegiatan Sosialisasi angkatan 5, dengan tema Peraturan Daerah Nomor 05 Tahun 2022 Tentang Perlindungan Guru di Hotel Grand Maleo, Kamis (08/07/2023).

Selain dirinya turut hadir selaku narasumber yaitu, Penyusun Naskah Akademik Dinas Pendidikan, Drs. Mahmud BM dan Kabid Dinas Pendidikan, Dr. Syarifuddin.

Suasana kegiatan sosialisasi.(fj)

Pejabat Fungsional Dinas Pendidikan Kota Makassar, Syarifuddin hadir sebagai narasumber sosialisasi memaparkan bahwa guru saat ini tidak perlu khawatir soal jaminan hukum.

“Kalau guru selalu di zalimi oleh siswanya, nah sekarang sudah ada Perdanya bagaimana hak, kewajiban dan jaminan keselamatan yang diatur dalam undang-undang,” jelasnya. (ILH)