oleh

Ray Suryadi Arsyad Sebut Perda Perlindungan Guru Pendukung Sistem Pembelajaran

Makassar Inisulsel.com – Legislator DPRD Kota Makassar, Fraksi Partai Demokrat, H. Ray Suryadi Arsyad menggelar Sosialisasi angkatan 8, dengan tema Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2022, Tentang Perlindungan Guru, di Hotel Karebosi Primer, Rabu (14/06/2023).

Dalam sosper hari ini, menghadirkan dua narasumber yaitu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin Mustaqim, serta Ketua PGRI Makassar, Suarman.

Dalam sambutannya, Ray Suryadi mengatakan perda perlindungan guru tidak semata berbicara terkait guru, lebih daripada itu terdapat sejumlah unsur didalamnya yang juga diatur.

Hal ini penguatan untuk memberikan hak kepada guru, untuk dioptimalkan dan dilindungi dari kekerasan demi tercapainya penyelenggaraan pendidikan.

“Pemerataan pendidikan sebagai upaya pemerintah memberikan hak dan kewajiban kepada masyarakat. Kalau tidak ada perlindungan guru, tidak ada bahan untuk support sistem guru demi rasa aman dan nyaman” jelas Ray.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin.(NL)

Sementara itu, Kadis Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin, kita patut berterima kasih atas perda ini atas kepastian Hukum kepada Guru.

“Perda ini menjadi wadah pendampingan kita sehingga tidak ada lagi keraguan dalam menjalankan pengajaran,” katanya.