oleh

Plt. Camat Makassar Harun Rani Hadiri Rapat Koordinasi Penanganan Kemiskinan di Kota Makassar

-BERANDA-47 views

Makassar,Inisulsel.com – Plt. Camat Makassar Harun Rani menghadiri kegiatan rapat koordinasi yang membahas penanganan kemiskinan di Kota Makassar. Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Makassar yang dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Pola Sipakalebbi lantai 2 kantor Balai Kota Makassar pada Senin (19/6/2023).

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk membahas strategi dan langkah-langkah yang akan diambil dalam upaya penanggulangan kemiskinan di Kota Makassar. Plt. Camat Makassar Harun Rani, selaku perwakilan dari kecamatan, hadir untuk memberikan kontribusi dan memperkuat sinergi antara kecamatan dan pemerintah kota dalam upaya mengurangi tingkat kemiskinan di daerah ini.

Dalam rapat tersebut, Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi memimpin diskusi dan memberikan arahan kepada seluruh peserta rapat. Berbagai SKPD dan OPD terkait berbagi informasi dan melaporkan program-program yang telah dilaksanakan serta hasil yang telah dicapai dalam penanggulangan kemiskinan.

Plt. Camat Makassar Harun Rani menyampaikan komitmennya untuk mendukung upaya pemerintah kota dalam mengatasi kemiskinan. Beliau berharap agar setiap kecamatan dapat bekerja sama dengan baik dalam melaksanakan program-program penanganan kemiskinan, seperti pemberdayaan masyarakat, pelatihan keterampilan, dan peningkatan akses terhadap pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu.

“Kami siap berkolaborasi dengan pemerintah kota dan seluruh SKPD terkait dalam mengatasi kemiskinan di wilayah kami. Kami akan berperan aktif dalam menjalankan program-program yang telah dirancang untuk mensejahterakan masyarakat,” ungkap Harun Rani.

Rapat koordinasi ini merupakan langkah konkret Pemerintah Kota Makassar dalam menghadapi permasalahan kemiskinan. Dengan sinergi antara kecamatan, SKPD, dan OPD, diharapkan dapat tercipta program yang efektif dan berkelanjutan dalam mengurangi tingkat kemiskinan di Kota Makassar.