oleh

Petugas Kebersihan Kecamatan Makassar Bersihkan Saluran Drainase

Makassar,Inisulsel.com – Pagi ini, tim kebersihan Kecamatan Makassar yang dipimpin oleh Plt. Kasi Kebersihan Alhmad Rijal melakukan kegiatan membersihkan saluran drainase di Jalan Maccini Sawah, Kelurahan Maccini, Kecamatan Makassar. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya peningkatan kebersihan dan kenyamanan lingkungan di wilayah tersebut.

Plt. Camat Makassar, Harun Rani, telah memberikan petunjuk langsung kepada tim satuan tugas kebersihan kecamatan Makassar untuk melakukan pembersihan saluran drainase. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya genangan air dan memastikan kelancaran aliran air di wilayah tersebut, terutama saat musim hujan.

Tim kebersihan yang terdiri dari beberapa petugas berpengalaman menggunakan peralatan khusus seperti sapu, sekop, dan truk pengangkut sampah untuk membersihkan saluran drainase. Mereka bekerja dengan penuh semangat dan profesionalisme dalam menjalankan tugas mereka.

Plt. Kasi Kebersihan Alhmad Rijal menyampaikan, “Kami berkomitmen untuk menjaga kebersihan lingkungan di Kecamatan Makassar. Pembersihan saluran drainase ini merupakan langkah penting dalam mencegah terjadinya banjir dan menjaga kualitas hidup masyarakat. Kami juga mengajak warga sekitar untuk turut menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.”

Warga sekitar sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh tim kebersihan kecamatan Makassar. Mereka berharap agar kegiatan ini bisa dilakukan secara rutin guna menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah dampak negatif yang ditimbulkan oleh saluran drainase yang tersumbat.