oleh

Sosialisasi Perda Pengelolaan Sampah, Hj. Kartini Dorong Edukasi Intensif Soal Sampah

Makassar,Inisulsel.com – Anggota DPRD Kota Makassar Hj. Kartini menilai keprihatinan semua pihak terhadap persoalan sampah di Kota Makassar, harus ditingkatkan, sehingga hal ini tentunya menginisiasi dirinya untuk mengambil tema Perda No.4 Tahun 2011 tentang pengelolaan Sampah.

Menurut Kartini, persoalan sampah di Kota Makassar sudah menjadi persoalan bersama hingga perlu melakukan upaya khusus dalam pengelolaannya.

“Kami sengaja mengambil tema tentang pengelolaan sampah Perda No.4 Tahun 2011 karena banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat, tujuannya agar bagaimana dapat memilah dan manfaat sampah yang bisa menjadi ekonomi untuk masyarakat”, ungkapnya.

Suasana kegiatan sosialisasi.

Hal ini disampaikan dirinya saat membuka kegiatan sosialisasi angkatan 9, Peraturan Daerah Nomor 04 Tahun 2011 Tentang Pengelolaan Sampah, Minggu (25/06/2023) di Hotel Karebosi Primer Makassar.

Dirinya mengatakan, bahwa dengan kesadaran masyarakat dalam melakukan pengelolaan sampahnya sendiri masih dianggap kecil, sehingga itu perlu dilakukan edukasi yang intensif terhadap masyarakat.

“Upaya perbaikan untuk melakukan koordinasi terkait persoalan pengelolaan sampah ini menjadi harapan kita bersama, yang pasti kita semua mau Makassar bersih, jadi dimulai dari diri kita masing-masing,” ujarnya. (ILH)