oleh

Legislator Perindo Hj Kartini Imbau Masyarakat Paham Baik Pengelolaan Rumah Kost

MAKASSAR, Inisulsel.com – Meningkatnya perekonomian dan pendidikan di kota Makassar, manjadikan Makassar sebagai pintu gerbang Indonesia timur. Sehingga banyak didirikan rumah kost, sebagai tempat tinggal sementara pelaku migrasi.

Hal ini diungkapkan Anggota DPRD Kota Makassar Hj. Kartini saat membuka sosialisasi angkatan 10, dengan membahas Peraturan Daerah Nomor 10 Tahun 2011 Tentang Pengelolaan Rumah Kost di Hotel Karebosi Primer, Selasa (11/07/2023).

“Tidak hanya dilingkungan pemukiman sudah banyak dibangun, tetapi ditengah kota juga sudah banyak. Hal ini harus diatur dengan bijak, ada sejumlah hak dan kewajiban yang harus dimengerti oleh pemilik dan pengguna rumah kost,” pungkasnya.

Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan selaku narasumber, mengungkapkan, masih sering ditemukan tidak diterapkannya secara optimal perda ini. Salah satunya masalah perizinan.

Pembukaan kegiatan sosialisasi Perda. (Fj)

“Masih banyak yang tidak tau, apalagi masalah perizinan, apalagi kalau sudah lebih dari tiga kamar itu harus punya izin,” ujarnya.

Sementara Kabid Linmas Satpol PP Mkassar, Irwan, menghimbau untuk ikut serta dalam kegiatan kemasyarakatan dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar, menjaga keamanan ketertiban dan menghormati adat istiadat lingkungan sekitar, serta mematuhi semua aturan yang ditetapkan pemilik rumah kos. (Fj)