oleh

Plt. Camat Makassar Harun Rani Kunjungi Posko Kontainer Siaga Bencana dan Kantibmas di Kelurahan Maradekaya Selatan

-BERANDA-85 views

Makassar,Inisulsel.com – Plt. Camat Makassar, Harun Rani, mengunjungi salah satu posko kontainer yang berada di Kelurahan Maradekaya Selatan. Posko ini berfungsi sebagai posko siaga bencana dan kantibmas yang aktif setiap malam di wilayah tersebut. Dalam kunjungannya, Plt. Camat Harun Rani didampingi oleh Lurah Maradekaya Selatan, Lalle, serta para ketua RW/RT pada Senin, (12/6/2023).

Posko kontainer ini merupakan fasilitas penting yang digunakan untuk menghadapi situasi darurat dan memastikan keamanan di wilayah Maradekaya Selatan. Selama malam hari, posko tersebut berfungsi sebagai pusat koordinasi untuk menghadapi bencana alam dan menjaga ketertiban serta keamanan di wilayah masing-masing.

Dalam kunjungannya, Plt. Camat Harun Rani berinteraksi dengan para ketua RW/RT dan mendengarkan laporan terkait situasi keamanan dan kesiapan posko. Beliau menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kerja keras dan dedikasi para relawan serta pihak terkait yang terlibat dalam menjaga posko tersebut.

“Posko kontainer ini merupakan salah satu upaya kita dalam menghadapi berbagai situasi darurat, termasuk bencana alam dan menjaga ketertiban wilayah. Saya sangat mengapresiasi kerja keras para relawan dan semua pihak yang terlibat dalam menjaga posko ini,” ujar Plt. Camat Harun Rani.

Dalam kunjungan tersebut, Plt. Camat Harun Rani juga memberikan arahan kepada para ketua RW/RT dan relawan posko mengenai pentingnya kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana dan menjaga ketertiban lingkungan. Beliau mengimbau agar seluruh warga dapat aktif berperan serta dalam upaya menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayah Maradekaya Selatan.

Posko kontainer ini menjadi sarana yang strategis dalam menghadapi berbagai situasi darurat yang mungkin terjadi di wilayah tersebut. Dengan adanya posko ini, diharapkan respon dan penanganan terhadap bencana alam dapat dilakukan dengan lebih cepat dan efektif.

Plt. Camat Harun Rani mengingatkan bahwa kesiapsiagaan dan kerjasama antara pemerintah, relawan, dan masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan. Beliau berharap agar posko ini terus ditingkatkan dalam hal fasilitas dan pengelolaannya guna meningkatkan kualitas layanan bagi warga.

Kunjungan Plt. Camat Harun Rani ke posko kontainer ini menjadi bukti nyata komitmen pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. Dengan adanya posko siaga bencana dan kantibmas yang aktif, diharapkan akan tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan siap menghadapi berbagai situasi darurat. Selain itu, kunjungan ini juga merupakan bentuk dukungan dari Plt. Camat Harun Rani kepada para relawan dan petugas yang dengan gigih menjalankan tugas mereka di posko tersebut.

Plt. Camat Harun Rani juga menegaskan pentingnya peran aktif seluruh warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Beliau mengajak masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi bencana dan mengikuti petunjuk serta arahan yang diberikan oleh posko siaga bencana dan kantibmas.

Selain itu, Plt. Camat Harun Rani berharap adanya sinergi antara posko kontainer, pemerintah, dan seluruh elemen masyarakat dalam menghadapi situasi darurat. Melalui kerja sama yang erat, diharapkan respon terhadap bencana dapat dilakukan secara cepat dan tepat, sehingga kerugian yang ditimbulkan dapat diminimalisir.