oleh

Nunung Dasniar Harap Orang Tua dan Pemerintah Berperan Memberi Pendidikan Layak

MAKASSAR, Inisulsel.com – Anggota DPRD Kota Makassar Nunung Dasniar menggelar Sosialisasi angkatan 10, Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pendidikan, di Hotel Grand Maleo, Jl Pelita Raya, Kamis (20/07/2023).

Dalam sambutannya, ia meminta agar orangtua sudah harus paham pentingnya memberikan pendidikan yang berkualitas bagi anaknya. Sebagaimana yang tertuang dalam Perda Penyelenggaraan Pendidikan

“Penyelenggaraan pendidikan bukan hanya berbicara masalah siswa akan tetapi ada beberapa unsur didalamnya, selain siswa, juga guru, sarana dan prasarana serta unsur-unsur yang mendukung terselenggaranya penyelenggaraan pendidikan”, ujarnya.

Legislator Partai Gerindra itu didampingi Mahmud BM, Mantan Kadisdik Kota Makassar dan Kasubag Perlengkapan Sekretariat DPRD Makassar, Muhammad Akbar Rasyid selaku narasumber serta moderator, Muhammad Khairil.

Sementara itu, Mahmud mengatakan, Perda tersebut mewajibkan Pemkot Makassar untuk menyediakan serta memberi ruang bagi anak anak khususnya di Kota Makassar mendapatkan pendidikan yang layak.

“Peran serta orang tua kita harap terus maksimal. Kenapa? Karena satu hal saya sesali dalam hidup saya, tidak memberi perhatian cukup kepada anak saya di masa pertumbuhannya,” ucapnya. (Sat)