oleh

Ari Azhari Sebut Perda Perlindungan Anak Sebagai Wadah Menjaga Hak Anak dan Kewajiban Orang Tua 

-BERANDA-90 views

MAKASSAR, Inisulsel.com – Melalui sosialisasi Perda Perlindungan Anak, Anggota DPRD Makassar Ari Azhari Ilham meminta peran orang tua dalam memberikan pendidikan baik secara formal maupun pendidikan agama kepada anaknya secara baik.

Hal itu disampaikan Legislator Nasdem, Ari Azhari Ilham saat Sosialisasi angkatan 12, Penyebarluasan Peraturan (Perda) Nomor 5 Tahun 2018 tentang Perlindungan Anak, di Hotel Karebosi Almadera, Sabtu (22/07/2023).

“10 hak yang harus didapatkan oleh anak kita sesuai aturan dan harus diketahui oleh orang tua. Seperti hak untuk bermain, bersekolah, dan hak anak untuk berkreasi,” ujarnya.

Suasana kegiatan sosialisasi. (Fj)

Selain itu, alasan adanya perda perlindungan anak lantaran saat sekarang ini marak tindak kejahatan yang melibatkan anak. Sehingga, ia mengingatkan kepada orang tua tentang bahaya terhadap kekerasan dan eksploitasi anak.

“Seperti hak untuk berkreasi. Anak itu juga butuh rekreasi. Pemerintah kota telah menyediakan banyak tempat, seperti di pantai Losari. Jadi tidak hanya di mall,” tambahnya.

Sambung Legislator Nasdem ini, untuk meminimalkan terjadinya korban di bawah umur perlu perhatian pemerintah dan stakeholder terkait. Sehingga, sosialiasi Perda tentang perlindungan anak harus masif dilakukan. (Sat)