oleh

Ray Suryadi Minta Masyarakat Jaga Lingkungan Dari Dampak Negatif Alkohol

-BERANDA-110 views

Makassar,Inisulsel.com – Legislator Makassar Ray Suryadi Arsyad menilai aturan terkait peredaran Minuman Beralkohol (Minol) seyogyanya doperlukan agar tidak menjadi masalah pada kemudian hari. Perda inipun hadir untuk menata semua distribusi minol.

“Banyak faktor yang membuat orang konsumsi minol. Jadi, penting sekali agar kita paham soal perda ini. Efek negatif yang ditimbulkan akan mempengaruhi sedikit banyaknya lingkungan,” katanya.

Hl ini disampaikan Anggota DPRD Kota Makassar itu saat menggelar Sosialisasi angkatan 11, Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 tahun 2014 tentang Pengawasan dan Pengendalian Pengadaan, Peredaran dan Penjualan Minuman Beralkohol di Hotel Karebosi Primer, Sabtu (29/07/2023).

Dirinya didampingi narasumber yaitu, Analis Perdagangan Disperindag Kota Makassar Abdul Hamid, S.Sos.MM dan Kepala Seksi Pelatihan dan Mobilisasi Satpol PP Makassar, Irwan,SE.

Kepala Seksi Pelatihan dan Mobilisasi Satpol PP Makassar, Irwan,SE. (NL)

Untuk lokasi yang dilarang, kata Irwan, salah satunya area publik seperti Mal karena tempat tersebut merupakan wilayah yang banyak dikunjungi anak-anak. Jangan sampai, mereka terpengaruh dengan minol ini.

“Nah, peran masyarakat hadir disini menyebarluaskan aturan ini. Agar para orang tua mengimbau anaknya tidak mengkonsumsi minol,” jelasnya.(*)