oleh

Penertiban Anjal, Harry Kurnia Sebut Butuh Sinergi Masyarakat dan Pemerintah

-BERANDA-90 views

Makassar,Inisulsel.com – Anggota DPRD Makassar, Harry Kurnia Pakambanan melaksanakan sosialisasi penyebarluasan angkatan 6, Perda Nomor 2 Tahun 2008 tentang Pembinaan Anak Jalanan, Gelandangan, Pengemis dan Pengamen di Kota Makassar di Hotel Harper, Minggu (30/07/2023).

Dalam sambutannya, Harry Kurnia menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Dinas Sosial dalam menertibkan anak jalanan (anjal) yang ada di sejumlah persimpangan.

“Apresiasi patut kita berikan terhadap progres Dinas sosial karena kita lihat mulai berkurangnya anjal dipinggir jalan, walaupun tak seluruhnya, tapi kita bisa lihat progrees yang baik,” ujarnya.

Kedepan, lanjut Legislator Demokrat itu, sinergitas pemerintah dan keterlibatan masyarakat harus diperkuat, sebab anak-anak jalanan masih kerap ditemukan di sudut-sudut kota, termasuk pengemis dan gelandangan. Meski sudah ditertibkan dan mendapat pembinaan oleh Dinas Sosial, menurutnya tetap saja mereka kembali ke jalan.

“Bahkan, perda telah diatur soal pembinaan terhadap mereka. Pembinaan ini ada pada sinergi antara masyarakat dan pemerintah, serta tidak menutup kemungkinan adanya peran swasta,” tutur Legislator Milenial Makassar tersebut.