oleh

Peringati Hari Kemerdekaan, Akrab Gelar Turnamen Sepakbola Se-Kelurahan Mangasa

MAKASSAR,IniSulsel.Com,– Momen hari kemerdekaan atau HUT RI ke-78 pada 17 Agustus 2023,, menjadi hari penting bagi masyarakat Indonesia. Selain memperingati kemerdekaan, momen HUT RI selalu dihiasi dengan berbagai acara dan berbagai lomba.

Berbagai perlombaan yang selalu ada tiap tahunnya pada HUT RI atau hari kemerdekaan seperti lomba domino, makan kerupuk dan lainnya. Tak luput dari itu, momen HUT RI yang ke-78 kali ini sepertinya disambut antusias oleh masyarakat bontomanai Orw 5 kelurahan mangasa kecamatan tamalate.

ANAK KREATIF BONTOMANAI (AKRAB) menyambut HUT RI yang ke-77 dengan berbagai kegiatan atau lomba. Kategori lomba yang diadakan oleh Anak kreatif bontomanai (Akrab) salah satunya turnamen sepak bola antara Se kelurahan mangasa kecamatan tamalate

Menariknya turnamen sepakbola ini diisi oleh anak anak seusia belasan tahun, sehingga permainan mengundang gelak tawa. Hal ini dilakukan panitia untuk memeriahkan dan juga mengikut sertakan masyarakat dalam memeperingati hari kemerdekaan.

Wakil Ketua kordinator acara , Muh Akbar ali mengatakan dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-78 keterlibatan masyarakat sangat penting.

“Momen HUT RI yang ke-78 harus dirasakan oleh masyarakat Bontomanai , sehingga dalam acara yang kami selenggarakan keterlibatan masyarakat sangat penting,” ucap yang biasa disapa akbar, Minggu (13/8/2023).

Akbar juga menyebut perayaan HUT RI yang ke-78 di bontomanai kelurahan mangasa kecamatan tamalate cukup kondusif dan berjalan dengan meriah.

“Acara sudah berjalan, dan cukup kondusif, yang paling penting itu kebersamaan, menang kalah dalam pertandingan sudah biasa. Tujuanya untuk memeriahkan HUT 17 RI dan silaturahmi,” tutur akbar.

Di tempat yang bersamaan, Ketua ORW 05 kelurahan mangasa Rumallang bora mengapresiasi turnamen sepak bola sekelurahan mangasa ini. Menurut saya, dalam pertandingan sepak bola menang kalah sudah biasa, yang penting tetap menjaga sportifitas.

“Paling penting menjaga sportifitas selama pertandingan, turnamen ini untuk mempersatukan antara Kampung. Jadikan turnamen ini sebagai ajang mengasah keterampilan dan menciptakan prestasi.”tutur rumallang bora selaku ketua orw 05 keluarahan mangasa kecamatan tamalate menjelaskan.