oleh

Anggota DPRD Kota Makassar Hj Kartini Imbau Masyarakat Manfaatkan Jaminan Fasilitas Kesehatan

-BERANDA-117 views

Makassar, Inisulsel.com – Legislator Perindo Makassar Hj. Kartini mengimbau masyarakat agar memanfaatkan fasilitas kesehatan yang disediakan pemerintah baik rumah sakit maupun puskesmas.

“Sebab kami sebagai anggota DPRD telah memberikan anggaran bagi kesehatan dan pendidikan itu cukup besar dibandingkan dengan yang lain. Olehnya itu, masyarakat mesti memanfaatkan betul fasilitas ini khususnya bagi warga kurang mampu,” ujarnya.

Hal ini disampaikan dirinya saat membuka kegiatan Sosialisasi angkatan 11, Peraturan Daerah Nomor 07 Tahun 2009 tentang Pelayanan Kesehatan di Kota Makassar bertempat di Hotel Karebosi Primer Makassar, Sabtu (26/08/2023).

Tak hanya dirinya, beliau didampingi dua narasumber, yaitu Wakil Direktur RSUD Daya Makassar H. Andi Amalia Malik dan Akademisi, Dr Muh. Said.

Anggota DPRD Makassar Hj. Kartini saat membuka kegiatan.(fj)

Sosialisasi ini, kata Amalia Malik salah satu wadah untuk mengedukasi masyarakat dan memberikan pemahaman terkait masalah pelayanan kesehatan yang ada di Makassar.

“Jadi telah kami jelaskan bahwa kami terus berbenah guna memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang tidak mampu, baik yang memiliki BPJS maupun tidak,” ungkapnya kepada inisulsel.com.

“Untuk mendapatkan layanan kesehatan bagi masyarakat yang tidak mampu cukup membawa KTP dan Surat keterangan tidak mampu dari Kelurahan maka akan dilayani dengan baik. Kami tidak ingin pemberian layanan terkendala administrasi,” harapnya.