oleh

Fasruddin Rusli Ajak Masyarakat Kelola Sampah Rumah Tangga Dengan Bijak

-BERANDA-90 views

Makassar, Inisulsel.com – Anggota DPRD Kota Makassar Fasruddin Rusli menilai sampah produksi rumah tangga merupakan sampah yang paling besar. Sehingga, dirinya berharap dan mengajak masyarakat untuk bijak mengelola sampah.

“Pengelolaan sampah tentunya tidak terlepas dari peran masyarakat, dalam hal kebersihan, retribusi, dan tata kelola yang baik. Ditambah lagi, anggaran yang sangat besar pada dinas lingkungan hidup. Ini menjadi kewajiban pemerintah,” pungkasnya.

Hal ini diungkapkan dirinya saat menggelar sosialisasi angkatan 13, Perda Nomor Nomor 04 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Sampah di Hotel Grand Maleo, Kamis (31/08/2023).

Narasumber kegiatan. (Fj)

Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber yaitu Rendra, SE selaku Sekcam Rappocini dan Adi Mulyadi YS., Lurah Banta-bantaeng.

Selain itu, Rendra juga mengatakan pengelolaan sampah ini juga bisa meningkatkan sumber daya masyarakat yang ada di daerah tersebut.

“Tujuan pengelolaan sampah ialah bertujuan untuk meningkatkan sumber daya dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat yang ada di wilayah tersebut,” ujarnya. (Rah)