oleh

Sosialisasi Perda Kepemudaan, Arifin Kulle Harap Jadi Wadah Pemuda Sebagai Kontrol Sosial

-BERANDA-92 views

Makassar,Inisulsel.com – Anggota DPRD Kota Makassar Arifin Dg. Kulle menilai sosialisasi mengenai Perda Kepemudaan sangatlah penting untuk dilaksanakan, sebagai bentuk kontribusi para pemuda terhadap pembangunan di Kota Makassar.

“Anak muda selalu hadir pada situasi-situasi yang genting, para pemuda hadir sebagai pembawa solusi dan sumber solusi dan ini sudah dikatakan oleh sejarah sejak zaman dulu hingga saat ini.” jelasnya.

Hal ini disampaikan dirinya saat membuka kegiatan Sosialisasi angkatan 15, Peraturan Daerah Nomor 06 Tahun 2019 tentang kepemudaan di Hotel Royal Bay, Minggu (10/09/2023).

Hadir selaku narasumber bersama Legislator Demokrat itu, Sekretaris DPD LPM Prov Sulsel Muh Ishak M dan Babinsa Kelurahan Balang Baru, Anwar Sadat.

Lebih lanjut Arkul-sapaan akrab Arifin Dg. Kulle menambahkan bahwa didalam Perda Kepemudaan ini terdapat 3 amanat yang harus menjadi cerminan bagi para pemuda Kota Makassar.

“Ada 3 amanah yang diberikan dalam Perda Kepemudaan ini, bagaimana mendorong dan menyiapkan anak muda untuk menjadi kekuatan moral di Kota Makassar, bagaimana menjadi kontrol sosial, dan bagaimana menjadi agen perubahan untuk Kota Makassar.” pungkasnya.