oleh

Bijak Masalah Sampah, Legislator Makassar Sangkala Saddiko Harap Perhatian Masyarakat

-BERANDA-98 views

Makassar, Inisulsel.com -Anggota DPRD Kota Makassar, Sangkala Saddiko mengajak masyarakat untuk perhatian terhadap lingkungan sekitar. Salah satunya dengan dapat memilih sampah rumah tangga.

Demikian disampaikannya saat Sosialisasi angkatan 15, Penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 tahun 2011 tentang Pengelolaan Sampah, di Hotel Harper, Jl Perintis, Selasa (12/09/2023).

Legislator Fraksi PAN ini mengatakan sampah rumah tangga adalah salah satu penyumbang terbesar di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamangapa. Maka dari itu, mereka perlu untuk memilahnya sebelum dibuang.

“Memilah disini maksudnya memisahkan sampah plastik dan organik. Sehingga, pengelola tidak kesusahan lagi untuk memilahnya ketika di TPA,” ucapnya.

Selain itu, Sangkala Saddiko juga menjelaskan bahwa persoalan sampah tidak hanya menjadi tugas pemerintah tetapi merupakan tanggung jawab bersama.

“Kalau hanya pemerintah diharap untuk mengambil peran soal sampah. Saya yakin dan percaya kota ini tidak akan bersih makanya dituntut semua kalangan mengambil peran terkait penanganan sampah,” tuturnya. (Sat)