oleh

Nunung Dasniar Harap Perda Ketertiban Umum Wujudkan Lingkungan yang Tenteram dan Harmonis

-BERANDA-102 views

Makassar, Inisulsel.com – Anggota DPRD Kota Makassar Nunung Dasniar menilai perda ketertiban umum untuk mewujudkan Kota Makassar yang tentram, tertib dan disiplin.

“Maka dari itu, kami mmengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan lingkungan hidup yang tentram, harmonis, tertib, teratur, nyaman, dan serasi,” pungkasnya.

Hal ini disampaikan dirinya saat membuka kegiatan Sosialisasi angkatan 14, Perda Nomor 07 Tahun 2021 tentang Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Kota Makassar, Sabtu (16/09/2023) di Hotel Grand Maleo Makassar.

Hadir selaku narasumber, Mantan Camat Tallo, Andi Zainal A. Takko dan Plt. Kabag Humas & Protokol Set DPRD Kota MAkassar, Muh.Ichsan Asyarie serta Moderator Rini Susanti.

Plt. Kabag Humas & Protokol Set DPRD Kota MAkassar, Muh.Ichsan Asyarie. (Fj)

Legislator Partai Gerindra itu, lebih lanjut menjabarkan maksud, tujuan dan ruang lingkup Perda tersebut yaitu sebagai landasan hukum penyelenggaraan ketertiban umum dalam rangka mewujudkan pemerintah daerah yang efektif, efesien, kondusif, dan dinamis, serta partisipasi masyarakat.

“Salah satu tujuan dari pengaturan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat yaitu agar mendorong terwujudnya masyarakat yang tertib dalam menjalankan kegiatan atau usaha,” pungkasnya. (Sat)