oleh

Peringati Maulid Nabi, Anak Kreatif Bontomanai (Akrab)Gelar Lomba Adzan dan Bacaan doa sehari-hari

Makassar,IniSulsel.com, – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilakukan dengan berbagai cara oleh seluruh umat Islam. Di Kota makassar, momen kelahiran sang Nabi digelar dengan berbagai kegiatan lomba yang kental nuansa ibadah. Salah satunya seperti yang terlihat di kampung bontomanai, Kelurahan mangasa Kecamatan Tamalate, makassar.

Bertempat di Jalan Sultan Alauddin 3 Lr 8 , para remaja yang tergabung dalam anak kreatif bontomanai (Akrab) ini menggelar lomba bacaan Doa Sehari-hari, adzan hingga pidato.

Ketua Panitia Anak Kreatif bontomanai (Akrab), Ridwan Dg Tunru mengaku, kegiatan tersebut rutin dilakukan pihaknya pada momen-momen hari besar Islam, salah satunya adalah ketika memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ketua Panitia Anak Kreatif bontomanai (Akrab), Ridwan Dg Tunru Dok. Istimewa

“Kalau lomba bacaan doa sehari-hari baru kali ini, nah pesertanya untuk adik-adik. Untuk lomba azan kategorinya usia 5 sampai 7 tahun. Ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi.,” katanya dikutip pada Kamis 21 September 2023.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini anak usia pelajar, mereka terdiri dari anak-anak sekota Makassar, ,” ucap ridwan Dg tunru.

Kegiatan yang sarat akan nilai-nilai ibadah tersebut tentu saja mendapat respon positif dari para orangtua. Maka tak heran, jika banyak yang antusias untuk mengikuti perlombaan tersebut.

Ridwan Dg Tunru berharap, program yang dilakukan pihaknya ini dapat membawa kebaikan bagi para generasi bangsa, khususnya anak-anak di wilayah Bontomanai, Makassar, “harapannya untuk kegiatan ini kan kita sudah akhir zaman, jangan sampai generasi kita hanya fokus di Hp dan game online saja, jadi kegiatan ini dikhususnya untuk para generasi agar lebih mencintai Islam,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Orw 5 Kelurahan Mangasa Kecamatan Tamalate Rumallang Bora mengaku akan terus memberikan dukungan pada warga sekitar.

“Tentunya kami berharap kegiatan positif seperti ini bisa rutin dilakukan. Selain menambah amal ibadah, juga menjadi benteng atau pondasi bagi para generasi bangsa di tengah derasnya arus globalisasi saat ini,” kata rumallang bora selaku ketua orw 05. (Akbar)