oleh

Anggota DPRD Makassar Rezki Ingatkan Warga Tertib Retribusi Persampahan

-BERANDA-104 views

Makassar,Inisulsel.com – Anggota DPRD Makassar Hj Rezki melaksanakan Sosialisasi angkatan 15, Penyebarluasan Peraturan Daerah Nomor 11 Tahun 2011 tentang Retribusi Pelayanan Persampahan dan Kebersihan, di Hotel Karebosi Primer, Minggu (29/10/2023).

Rezki menerangkan perbedaan antara retribusi dan pajak. Retribusi adalah pemungutan biaya di masyarakat yang langsung berdampak. Seperti retribusi sampah itu sampah langsung diangkut.

“Retribusi itu dampaknya langsung diberikan, seperti retribusi sampah ini, kan langsung diangkut sampahnya warga,” jelas Rezki.

Lebih lanjut, legislator Partai Demokrat itu menjelaskan, retribusi persampahan menjadi instrumen penting Pendapatan Asli Daerah (PAD). Terlebih karena jumlah rumah di kota Makassar sangat banyak sehingga memungkinkan untuk mendapatkan jumlah retribusi yang sangat besar yang nantinya dapat diperuntukkan kepada masyarakat.

“Namun retribusi sampah di Kota Makassar belum dioptimalkan dengan baik. Olehnya itu dia berharap dengan kegiatan sosialisasi Perda ini retribusi sampah di Kota Makassar dapat dioptimalkan lagi,” tutupnya.