oleh

Sosialisasi Perda Minol, Rezki Harap Pelaksanaan Regulasi Tetap Diawasi

-BERANDA-67 views

Makassar,Inisulsel.com – Anggota DPRD Makassar, Hj Rezki menyebut regulasi peredaran minuman beralkohol wajib diketahui semua warga Kota Makassar. Tidak hanya untuk pengelola usaha minuman itu sendiri.

Hal itu Rezki sampaikan saat Sosialisasi Penyebarluasan angkatan 19, Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2014 tentang Pengawasan dan Pengendalian Pengadaan, Peredaran dan Penjualan Minuman Beralkohol, di Hotel Whize Prime, Senin (20/11/2023).

“Ini juga harus ditahu oleh semua orang maka dari itu perda ini tolong disebarluaskan kepada warga yang lain sebab ada aturan mengenai peredaran nya yang tidak semua diizinkan,” ungkapnya.

Legislator Demokrat itu menilai minuman beralkohol saat ini peredarannya masih belum diawasi dengan baik. Untuk itu, ia berharap ada kesadaran bagi warga untuk

“Karena tidak sepenuhnya ini bisa diawasi oleh pemerintah, makanya perlu peran dari warga untuk sadar dan saling mengingatkan,” tambah Rezki.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Makassar, Arlin Ariesta menyebut regulasi ini memang harus diketahui oleh seluruh elemen warga. Sebab, regulasi mengatur banyak hal.

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Makassar, Arlin Ariesta

“Misalnya kalau toko minuman itu ada yang hanya boleh diminum langsung di tempat. Kalau hotel begitu juga dan ada pengecer yang hanya bisa jual satuan,” jelasnya.(sat)