oleh

Selamatkan Kehidupan Anak, Aliyah Mustika Ilham Bersama Kemenkes RI Gelar Sosialisasi Germas

GOWA,INISULSEL.COM, – Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham bersama Kemenkes RI gelar sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) dalam rangka penguatan imunisasi.

Sosialisasi digelar di Gedung De’ Bollo, Kabupaten Gowa, Selasa (30/01/2024), dan dihadiri oleh tokoh masyarakat sekitar, guna memberikan pemahaman akan pentingnya imunisasi sebagai salah satu germas.

“Imunisasi penting bagi tubuh, agar dapat menciptakan antibody, mencegah dari berbagai penyakit, namun masih banyak masyarakat yang ragu untuk memberikan imunisasi lengkap pada baduta mereka,” ungkap Aliyah Mustika Ilham.

Untuk itu, bersama Kemenkes, kami ingin memberikan edukasi agar masyarakat tidak ragu lagi melakukan imunisasi.

Sosialisasi ini juga menghadirkan Ketua tim kerja imunisasi dasar dan Baduta, dr Sulistya Widada, memberikan pemaparan terkait manfaat dari imunisasi.

Hadir pula Kepala Dinas Kesehatan Kab. Gowa, drg Abdul Haris Usman, memberikan penekanan tentang penguatan imunisasi.

“Program imunisasi merupakan langkah untuk mencegah penyakit menular dengan cara memberikan vaksin pada seseorang sehingga tubuhnya resisten terhadap penyakit tertentu. Tujuan pemberian imunisasi adalah membentuk kekebalan tubuh agar tidak mudah terinfeksi virus penyebab penyakit,” ujarnya.

Pelajaran yang berharga saat pandemi covid 19 beberapa waktu lalu, dengan melakukan vaksinasi, akhirnya pandemi dapat berangsur mereda.

“Imunisasi adalah salah satu cara menyelamatkan kehidupan anak di masa mendatang,” tutupnya.

Sosialisasi ini disambut hangat oleh masyarakat Kab Gowa, dan dihadiri pula oleh tokoh masyarakat yakni Hj. Rismawati Kadir Nyampa. (Sat)