oleh

Pj Gubernur Sulsel Serahkan Zakat ASN Pemprov ke Baznas

-BERANDA-31 views

MAKASSAR,Inisulsel.com – Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin melakukan penyerahan secara simbolik Zakat, Infak dan Shodaqoh ASN Pemerintah Provinsi Sulsel kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulsel, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Kamis, 21 Maret 2024. Hadir Ketua Baznas Sulsel, HM Khidri Alwi, dan Pj Sekprov Sulsel Andi Muhammad Arsjad.

Khidri Alwi dalam sambutannya menyampaikan, tugas Baznas melakukan pengumpulan untuk pendayagunaan zakat fitrah dan sedekah untuk disalurkan ke masyarakat yang berhak. Ia mengapresiasi dukungan yang diberikan Pj Gubernur dan ASN Pemprov Sulsel.

“Terima kasih kepada ASN Pemprov yang senantiasa mendukung kegiatan Baznas di Sulawesi Selatan. Kaum Muzzaki kita terbanyak memang itu dari ASN Pemprov,” jelasnya.

Sedangkan, Pj Gubernur Bahtiar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kinerja Baznas, serta dedikasi para pengurusnya dalam menjalankan tugas. Sebagai pimpinan wilayah, ia mendukung sepenuhnya tugas Baznas, dan jika terdapat halangan atau hambatan akan dibantu diselesaikan.

“Kita harus membantu yang berjuang untuk kebaikan,” kata Bahtiar.

Bahtiar berharap, Baznas bisa mengisi ruang-ruang kosong dalam melayani masyarakat, terutama di tengah keterbatasan yang dihadapi oleh pemerintah. Menurutnya, Baznas telah berupaya memberikan layanan terbaik bagi umat dengan mengoptimalkan pengumpulan dan pendistribusian zakat.

“Kami harap Baznas juga bisa menjadi bagian dari Program Sedekah Pohon yang sedang dilaksanakan oleh Pemprov Sulsel bersama Kabupaten dan Kota,” harap Bahtiar. (*)