oleh

Cuti Bersama Lebaran Idulfitri, Pelayanan Kesehatan di RS dan Puskesmas Tetap Berjalan

-BERANDA-88 views

MAKASSAR,Inisulsel.com – Cuti bersama lebaran Idulfitri 1445 H telah dimulai. Meski demikian, pelayanan kesehatan di Rumah Sakit (RS) dan Puskesmas tetap berjalan.

Hal tersebut dipastikan Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, Pangkoopsau, Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, dan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol M Ngajib, saat melakukan peninjauan ke RSUD Haji Makassar dan Puskesmas Jongaya, Senin, 8 April 2024.

“Alhamdulillah kedua tempat yang kami kunjungi tadi kurang pasien, ini menunjukkan bahwa warga kita Alhamdulillah dalam keadaan sehat,” kata Bahtiar usai kunjungan ke RSUD Haji dan Puskesmas Jongaya.

Ia mengatakan, pelayanan kesehatan tetap berjalan meskipun sudah masuk cuti bersama lebaran. Di setiap RS dan Puskesmas, tetap ada tenaga kesehatan yang piket.

“Jadi bisa dipastikan, di hari raya, menjelang hari raya, maupun pada hari raya tetap pelayanan kesehatan di wilayah Sulsel termasuk di Kota Makassar,” ungkapnya.

“Insyaallah terkontrol dan sampai hari ini dapat dilakukan dengan baik,” tambahnya.

Usai kunjungan di RSUD Haji dan Puskesmas Jongaya, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar melanjutkan kunjungan ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel.

Di tempat yang sama, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, untuk memastikan pelayanan yang prima pihaknya mendampingi Pj Gubernur Sulsel mengecek seluruh fasilitas yang membackup mudik lebaran yakni, RS, Puskesmas, dan UTD Transfusi Darah.

“Kalau dilihat dari rumah sakit semua siap, Puskesmas Kota Makassar juga siap,” kata Danny. (*)