oleh

Sosialisasi Perda Pendidikan, Azis Namu Minta Masyarakat Aktif Wujudkan Pendidikan Berkualitas

-BERANDA-50 views

Makassar,Inisulsel.com – Anggota DPRD Kota Makassar Abd. Azis Namu (F-PPP) menggelar sosialisasi angkatan 5, Peraturan Daerah Kota Makassar Nomor 01 Tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Pendidikan, Sabtu (11/05/2024) di Hotel Lynt Makassar.

Azis Namu menyampaikan, kualitas pendidikan merupakan kewajiban negara, sehingga peran serta pemerintah, masyarakat dan seluruh pihak untuk aktif mewujudkan penyelenggaraan pendidikan berkualitas, terutama di Kota Makassar.

“Negara atau pemerintah wajib ikut serta dalam masalah pendidikan. Tujuannya, melahirkan generasi yang berwawasan luas, masyarakat harus berpola pikir yang baik terkait pendidikan, makanya kita jamin lewat perda ini,” jelas Azis Namu.

Di dalam Perda ini, lanjut Azis Nmau, jika dilaksanakan dengan baik oleh pemerintah kota, maka tidak ada lagi anak yang tidak sekolah. Selain itu, mutu pendidikan juga jauh lebih baik.

“Perda ini membahas secara detail apa hak dan kewajiban orang tua, anak, dan tenaga pendidik. Tapi yang menggelitik bagi saya di Perda ini, ada dalam satu pasal bahwa hak seorang anak bisa memilih dimana sekolah dia kehendaki. Ini masih menjadi PR bagi pemerintah kota,” ujarnya.

“Harapannya semua jenjang pendidikan dapat berjalan dengan baik dan benar sehingga tujuan yang ditetapkan bisa tercapai,” paparnya.