oleh

Sosialisasi Perda Makassar, Sangkala Harap Beri Masyarakat Perhatian Soal Limbah Domestik

-BERANDA-58 views

Makassar,Imisulsel.com -Anggota DPRD Makassar Sangkala Saddiko menekankan pentingnya sosialisasi yg mengatur tentang pengelolaan limbah air domestik dilakukan agar masyarakat tidak hanya mengetahui tetapi juga mematuhi aturan tersebut.

“Pemerintah dan warga harus sama-sama memahami tanggung jawab mereka. Tidak hanya warga yang harus menjalankan kewajiban, pemerintah kota juga memiliki peran penting dalam pengelolaan air limbah domestik,” ungkap Sangkala.

Hal ini disampaikan dirinya saat menggelar kegiatan Sosialisasi angkatan 19, Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2016 tentang Pengelolaan Air Limbah Domestik di Hotel Grand Maleo, Rabu (15/11/2023).

“Supaya warga bisa memahami tentang air limbah domestik yakni air limbah yang dihasilkan dari mandi, mencuci dan buang air. Silahkan bertanya langsung ke narasumber selalu praktisi di bidang air limbah domestik,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi tesebut bisa memberikan edukasi kepada masyarakat dalam menjaga lingkungannya sendiri.

“Semoga kegiatan ini dapat menambah pengetahuan kita tentang air limbah domestik yang selama ini kita belum memahaminya dengan baik,” tutup Legislator PAN itu. (Sat)