oleh

Legislator Makassar Hj Nurul Hidayat Paparkan Pentingnya Peran Masyarakat Terciptanya Ketertiban Umum

-BERANDA-80 views

Makassar,Inisulsel.com – Anggota DPRD Makassar Ir. Hj. Nurul Hidayat menilai ketentaraan dan ketertiban merupakan kebutuhan yang mendasar dari setiap kebutuhan masyarakat. Sebab hidup terasa tak nyaman jika tak ada ketentraman di lingkungan.

“Dalam perda ini banyak mengandung hak-hak masyarakat dalam rangka perlindungan masyarakat,” ujarnya.

Demikian disampaikan Legislator Golkar itu saat menggelar sosialisasi angkatan 19, Perda nomor 07 Tahun 2021 tentang Ketertiban umum, ketentraman dan perlindungan masyarakat, di Hotel Whiz Prime, Jumat (17/11/2023).

Disisi lain, Plt Kasatpol PP Makassar, Ikhsan dalam kesempatannya menjelaskan, tugas aparat penertiban dalam hal ini Satpol PP dalam menyelenggarakan ketertiban umum adalah memberikan perlindungan masyarakat.

“Kalau kita berhadapan dengan masyarakat dibawah harus bersikap humanis, jangan arogan. Jadi kalau ada anggota kami turun di lapangan tolong dibantu agar jalannya ketertiban umum bisa berjalan baik,” paparnya.

Sesaat sebelum kegiatan dibuka.(fj)

Sementara, narasumber lainnya, Ketua Karang Taruna Sulsel Harmansyah menerangkan bahwa perlu bekerjasama dalam menjalankan tugas dan fungsi antara aparat penegak keamanan dan masyarakat mengamankan setiap situasi dan kondisi yang bisa menghambat semua jalannya aktivitas.

“Peran serta masyarakat juga sangat dibutuhkan disini, kalau situasi dan kondisi kita aman, tertib dan tentram maka kesadaran lah dari diri masing-masing orangnya,” katanya. (Sat)