oleh

Sosialisasi Perda, Mesakh Harap Pengembangan Karakter Bangsa

-BERANDA-66 views

Makassar,Inisulsel.com – Anggota DPRD Makassar Mesakh Raymond Rantepadang kembali menemui konstituen dengan agenda sosialisasi angkatan 15, peraturan daerah (perda) nomor 1 tahun 2019 tentang penyelenggaraan Pendidikan di Hotel Maxone, Sabtu (18/11/2023).

Menghadirkan dua narasumber masing-masing, H. Aminuddin Tarawe (Sekdis Pendidikan Kota Makassar), Asri Seli Pa uang (Kepsek Kristen ELIM Makassar).

Dalam kesempatan ini, Mesakh menggunakan, berdasarkan perda, pendidikan berfungsi mengembangkan kemampuan watak serta peradaban bangsa yang bermartabat. Itu, dalam rangka mencerdaskan anak bangsa.

“Tujuan pendidikan perintah perda itu yakni menunjukkan kemantapan iman dan moral peserta didik dalam kehidupan masyarakat yang dinamis, terbuka dan modern,” ucapnya dalam sambutan.

Suasana kegiatan sosialisasi.(fj)

Mengingat pendidikan sebagai cerminan bangsa, maka sambung politisi PDIP ini, menilai pendidikan harus direncanakan dan diselenggarakan sebaik mungkin. Dilaksanakan dengan payung hukum sebagaimana acuan di tingkat pendidikan.

“Harapannya semua jenjang pendidikan dapat berjalan dengan baik dan benar sehingga tujuan yang ditetapkan bisa tercapai,” paparnya.