oleh

Sosialisasi Perda Lingkungan Hidup, Nunung Dasniar Ajak Masyarakat Rawat dan Jaga Lingkungan Sekitar

-BERANDA-72 views

Makassar,Inisulsel.com – Anggota DPRD Kota Makassar, Nunung Dasniar menggelar Sosialisasi angkatan 17, Peraturan Daerah (Perda) Nomor 9 Tahun 2016 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, di Hotel Grand Maleo, Senin (27/11/2023).

Melalui sosialisasi Perda ini, Nunung Dasniar mengajak masyakarat untuk merawat lingkungan terkhusus dalam memperhatikan pohon sekitar juga yang berbungan langsung dengan drainase.

“Perda tersebut hadir untuk melindungi wilayah daerah dari pencemaran dan kerusakan lingkungan hidup dan menjamin keselamatan, kesehatan, dan kehidupan masyarakat daerah,” ujar Legislator dari Fraksi Gerindra ini.

 

Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, Jabbar.(fj)

Sementara itu, pihak Dinas Lingkungan Hidup, Jabbar, S.Sos menegaskan kelestarian lingkungan sangat penting demi kelangsungan hidup, lingkungan yang sehat akan menjadikan mayarakatnya hidup bahagia.

“Penting setiap rumah satu pohon. Pohon berfungsi menyaring racun, Pohon memberi oksigen melalui metabolismenya dapat mencegah banjir, mencegah longsor dengan akarnya. Keberadaannya sangat berarti bagi kehidupan seluruh makhluk hidup di bumi,”ujarnya.

Lebih lanjut, Nunung menekankan, pembangunan di segala bidang di kota Makassar berpotensi terhadap penurunan kualitas lingkungan hidup, sehingga perencanaan, pemanfaatan, pengendalian, pemeliharaan, pengawasan dan penegakan hukum merupakan komponen penting dalam pelaksanaan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup. (Sat)