oleh

Plt. Camat Makassar Hadiri Deklarasi Damai Pemilu 2024 Kelurahan Bara Baraya Selatan

-BERANDA-36 views

Makassar,Inisulsel.com – Deklarasi Damai Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kecamatan Makassar menjadi momentum penting dalam menjalin kesepahaman bersama untuk menciptakan suasana Pemilu yang aman dan damai. Acara yang dihadiri oleh Bapak Plt. Camat Makassar, Harun Rani, SE, MM, dan Bapak Lurah Bara Baraya Selatan, Hamdani Nur, S.Ag, M.Si, bersama jajaran Polsekta Makassar, Danramil Makassar, PPS, PPK, Bawaslu/Panwaslu, Pj Ketua ORT dan ORW, LPM, serta utusan Parpol dan Paslon, berlangsung di Kantor Kelurahan Bara Baraya Selatan Kecamatan Makassar Kota Makassar, pada Senin, (4/12/2023).

Dalam sambutannya, Plt. Camat Makassar Harun Rani menekankan pentingnya kerjasama antarinstansi dan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kedamaian selama proses Pemilu 2024. “Deklarasi Damai ini adalah bentuk komitmen kita bersama untuk menciptakan Pemilu yang kondusif dan damai. Mari kita jaga suasana yang tenang dan hindari konflik selama proses Pemilu berlangsung,” ujar Harun Rani.

Seluruh peserta deklarasi menandatangani komitmen damai sebagai wujud dukungan mereka terhadap pelaksanaan Pemilu yang bersih dan demokratis. Acara ini juga menjadi forum untuk menyampaikan pesan-pesan perdamaian dan solidaritas dalam menghadapi perhelatan demokrasi.

Lurah Bara Baraya Selatan, Hamdani Nur, menambahkan, “Melalui deklarasi ini, kita berharap seluruh warga Kecamatan Makassar dapat bersatu demi terciptanya Pemilu yang adil, bersih, dan damai.”

Deklarasi Damai ini diharapkan dapat menjadi tonggak penting dalam menjaga persatuan dan keamanan selama proses Pemilu 2024 di Kota Makassar.