oleh

Punya Manfaat Besar, Andi Astiah Ajak Masyarakat Jaga RTH di Lingkungan Rumah

-BERANDA-85 views

Makassar,Inisulsel.com – Anggota DPRD Kota Makassar, Hj. Astiah menggelar Sosialisasi Penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) angkatan 22 dengan tema Nomor 3 Tahun 2014 tentang Ruang Terbuka Hijau, di Hotel Grand Maleo, Jumat (08/12/2023).

Melalui sosialisasi perda ini, Legislator dari Fraksi PKS ini mengajak warga untuk merawat Ruang Terbuka Hijau atau RTH mulai dari lingkungan kita sendiri. Sebab, punya manfaat besar.

“RTH itu seperti taman yang banyak pohon. Pohon itu sangat berguna bagi kita karena menghasilkan oksigen. jangan mki jauh-jauh muali dari lingkungan ta di rumah masing-masing dulu,” ungkapnya.

Terpisah, narasumber lainnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar Ferdy Mochtar menyampaikan komitmen pemerintah dalam mewujudkan visi Kota Makassar sebagai kota yang ramah lingkungan.

“RTH sangat penting dalam menjaga keseimbangan ekosistem kota kita. Melalui Perda RTH, kami ingin melibatkan aktifitas masyarakat dalam pelestarian dan peningkatan ruang terbuka hijau di sekitar mereka,” ujarnya saat acara sosialisasi.

Diharapkan, kata Astiah, melalui kerjasama antara pemerintah daerah dan masyarakat yang terjalin erat, implementasi Perda RTH dapat berjalan lebih efektif dan merata di seluruh Kota Makassar.

“komitmen untuk terus mendengarkan aspirasi masyarakat dan bekerja bersama-sama demi mencapai tujuan bersama dalam melestarikan Ruang Terbuka Hijau untuk keberlanjutan kota yang lebih baik,”.(sat)