oleh

Yeni Rahman Harap Akses Hukum Masyarakat Kurang Mampu Dimaksimalkan

-BERANDA-45 views

Makassar,Inisulsel.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar Yeni Rahman terus menunjukkan dedikasi mereka dalam mendukung akses masyarakat terhadap bantuan hukum. Ia menganggap pentingnya memberikan pemahaman mendalam kepada masyarakat seputar hak-hak mereka dalam mendapatkan bantuan hukum.

Kegiatan sosialisasi ini angkatan 1 ini bertema Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Bantuan Hukum, di Hotel Melia Makassar, Senin (05/02/2024).

“Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi lebih lanjut tentang mekanisme, syarat, dan manfaat yang dapat diperoleh masyarakat dalam mengakses bantuan hukum yang layak,” Ujarnya.

Dalam acara sosialisasi Legislator PKS itu secara rinci menjelaskan aspek-aspek kunci dalam Perda Penyelenggaraan Bantuan Hukum. Beliau menyoroti pentingnya pelayanan bantuan hukum yang mudah diakses oleh seluruh lapisan masyarakat, termasuk mereka yang kurang mampu ekonominya.

Selain itu, Staf Ahli DPRD Makassar Dr Zainuddin Djaka yang juga hadir selaku narasumber memberikan informasi mengenai jenis-jenis kasus hukum yang dapat mendapatkan bantuan, serta hak-hak yang dimiliki oleh individu ketika berhadapan dengan masalah hukum.

“Bantuan hukum ini diberikan kepada setiap orang atau kelompok kurang mampu yang menghadapi setiap masalah hukum, keperdataan, pidana dan tata usaha negara,” jelasnya.

Diakhir diskusi, Yeni Rahman berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan sosialisasi seperti ini guna mendekatkan pelayanan bantuan hukum kepada masyarakat. Dengan adanya pemahaman yang lebih baik, diharapkan akses terhadap bantuan hukum akan semakin meningkat, membantu masyarakat untuk mendapatkan keadilan dan perlindungan hukum yang mereka butuhkan.