oleh

Anggota DPRD Makassar Kartini Dorong Pemenuhan Pendidikan Sebagai Hak Dasar Masyarakat

-BERANDA-70 views

Makassar,Inisulsel.com – Anggota DPRD Makassar, Hj. Kartini menggelar sosialisasi angkatan 1, Peraturan Daerah (Perda) Penyelenggaraan Pendidikan di Hotel Karebosi Primer, Rabu (07/02/2024).

Dihadiri masyarakat dari Kecamatan Mamajang, Mariso dan Tamalate yang merupakan konstituen Hj. Kartini di daerah pemilihan (dapil) V. Hadir Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin dan Kepala Bidang Disdukcapil Makassar Melyana Sumbriana sebagai Narasumber.

Menurut Kartini, pendidikan merupakan hal penting dalam kehidupan maka dari itu, pendidikan menentukan arah hidup dan sebagai modal berharga. Di mana setiap orang berhak mendapatkan manfaat pendidikan sebagai kebutuhan dasar dalam memperoleh ilmu pengetahuan. Karena itulah pemerintah hadir dalam menyelenggarakan pendidikan.

“Masyarakat perlu mengetahui proses penyelenggaraan Pendidikan. Sedangkan keberadaan pemerintah menjadi mediator yang berkewajiban menyiapkan sarana utilitas. Dengan pendidikan, peran orang tua menjadi bagian terpenting dalam menyiapkan anak-anaknya untuk tumbuh dan berkembang,” ujarnya.

Dalam pemaparannya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar H. Muhyiddin mengatakan pendidikan merupakan hal yang penting dalam kehidupan. Tidak hanya pendidikan formal, tapi juga pendidikan non formal.

“Pendidikan penting untuk kita semua, baik yang ditempuh dalam pendidikan formal seperti sekolah maupun yang didapatkan dari pendidikan non formal seperti yang didapatkan dari lingkungan sekitar atau yang lainnya,” ujarnya