oleh

Sosialisasi Perda ASI, Irmawati Pemberian ASI Upaya Menjamin Hak Anak

-BERANDA-66 views

Makassar,Inisulsel.com – Setiap anak memiliki hak. Salah satunya, pemberian Air Susu Ibu (ASI) eksklusif yang wajib dipenuhi. Tak hanya orang tua, pemerintah dan masyarakat juga memiliki andil untuk pemenuhan hak anak tersebut.

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Kota Makassar Hj Irmawati Sila saat menggelar sosialisasi angkatan 5, Peraturan Daerah (Perda) nomor 3 tahun 2016 tentang Pemberian Air Susu Ibu Eksklusif di Hotel Almadera, Jumat (09/02/2024).

Menurut Irmawati, sosialisasi dan edukasi terkait Perda ASI Eksklusif sangat perlu dioptimalkan. Hal ini, kata dia, agar dapat implementasinya bisa maksimal.

“Pemerintah telah menyiapkan ruang menyusui di tempat-tempat umum seperti pusat perbelajaan dan perkantoran bagi ibu yang sedang menyusui,” kata Legislator Partai Hanura itu.

Anggota DPRD Makassar Hj Irmawati Sila saat membuka kegiatan Sosialisasi.(Ag)

Disamping itu, dirinya mengungkapkan bahwa pemberian ASI adalah hak anak. Dia pun menekankan agar ibu-ibu memperhatikan dengan baik pemberian ASI terhadap anak.

“Tak hanya diatur dalam Perda, juga merupakan pemenuhan hak terhadap anak. Bila pemenuhan hak terpenuhi, maka pertumbuhan anak menjadi baik. Apalagi anak merupakan generasi bangsa,” bebernya.