oleh

Siswa SD Negeri Beroanging Makassar Eksplorasi Pulau Lakkang dalam Kegiatan Outing School

-BERANDA-114 views

Makassar,Inisulsel.com – Siswa SD Negeri Beroanging Makassar mengalami petualangan yang tak terlupakan saat mengikuti kegiatan outing school di Pulau Lakkang. Minggu (03/03/2024).

Pulau yang terletak di pesisir Makassar ini menjadi saksi keceriaan dan pembelajaran bagi para siswa. Dalam kegiatan ini, mereka mempelajari berbagai aspek kehidupan di pesisir sungai, mulai dari tumbuhan hingga peninggalan sejarah.

Salah satu kegiatan yang menarik adalah pembelajaran tentang tumbuhan hidup di pesisir sungai. Para siswa diajak untuk mengamati dan mempelajari beragam spesies tumbuhan yang tumbuh di sekitar sungai, serta peranannya dalam ekosistem tersebut.

Tak hanya itu, para siswa juga diajak untuk mengunjungi bungker peninggalan Jepang yang bersejarah. Mereka belajar tentang sejarah bungker tersebut serta peranannya selama masa pendudukan Jepang di wilayah tersebut.

Selain itu, para siswa juga menjelajahi hutan bambu yang indah dan mempesona. Mereka belajar tentang keanekaragaman hayati yang terdapat di dalamnya serta pentingnya menjaga kelestarian hutan bambu sebagai habitat bagi berbagai spesies.

Kegiatan outing school SD Negeri Baroanging di Pulau Lakkang. Minggu (03/03/2024).(IST)

Tidak hanya aktivitas di darat, para siswa juga diajak untuk mengunjungi persawahan dan menakap ikan di tambak. Mereka belajar tentang proses pertanian tradisional serta teknik menakap ikan yang digunakan oleh masyarakat setempat.

Kegiatan outing school ini tidak hanya memberikan pengalaman baru bagi para siswa, tetapi juga menginspirasi mereka untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan warisan sejarah lokal.

Diharapkan, pengalaman ini akan membantu membentuk generasi yang lebih sadar akan pentingnya menjaga dan melestarikan alam serta warisan budaya. (Ist)