oleh

Fasruddin Rusli Dorong Pemuda Miliki Karakter Lugas dan Mandiri

-BERANDA-27 views

Makassar,INISULSEL.COM – Anggota DPRD Kota Makassar, Fasruddin Rusli menjadi pembicara dalam agenda sosialisasi angkatan 6, Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2019 Tentang Kepemudaan, di Hotel Royal Bay, pada Sabtu (30/03/2024).

“Pemuda sebagai agen perubahan dan pembangunan harus memiliki karakter yang kuat. Terlebih di era milineal dan digital saat ini pemuda harus menjadi panutan berlomba-lomba menciptakan kreasi atau karya, dan yang utama adalah memiliki karakter yang lugas dan mandiri,” kata Fasruddin.

Politisi PPP ini berharap, hadirnya Perda Kepemudaan akan semakin menumbuhkan semangat dan kreatifitas pemuda yang inovatif dalam memberikan manfaat di Kota Makassar.

“Perda Kepemudaan ini memberikan garansi terhadap peran pemuda apalagi di era digital saat ini. Peran kepemudaan sangat terbuka lebar, baik dari sisi wirausaha maupun berada dalam politik pemerintahan,” ujar Acil sapaan akrab Fasruddin Rusli.

agenda
sosialisasi angkatan 6, Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2019 Tentang Kepemudaan, di Hotel Royal Bay, pada Sabtu (30/03/2024).(fj)

Kata dia, peran pemuda di tengah masyarakat harus menjadi kontrol sosial dan agen perubahan. Perlu peran aktif pemuda agar tetap menjaga lingkungan utamanya di Kota Makassar.

“Perda Pemuda sebenarnya mau memberikan ruang seluas-luasnya kepada pemuda untuk mengembangkan dirinya. Ada upaya legalitas dan kelembagaan komunitas pemuda, itulah output yang dicari oleh Perda,” ungkapnya. (*)