oleh

Peran Media dan Masyarakat: Mengoptimalkan Kesadaran Konsumen terhadap Produk KIE di Makassar

MAKASSAR,INISULSEL.COM, – Anggota Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham bersama BBPOM di Makassar gelar sosialisasi Pemberdayaan masyarakat melalui KIE tentang obat dan makanan, dengan menghadirkan perwakilan dari Kelurahan dan Kecamatan se Kota Makassar.

Selain perwakilan dari Kelurahan dan Kecamatan, tak lupa pula mengajak rekan-rekan media, secara bersama mendengarkan pemaparan dari BBPOM di Makassar, Jaya Abdullah, S.Si,Apt, terkait cara memilih produk yang aman dan nyaman.

“Berharap dengan hadirnya rekan-rekan media, dan juga perwakilan dari seluruh kelurahan, kecamatan se Kota Makassar, dapat memaksimalkan menyampaikan informasi kepada seluruh lapisan masyarakat,” lanjutnya.

Hal ini dianggap penting, mengingat dengan semakin berkembangnya dunia pemasaran, berbagai produk dapat dengan mudah diterima oleh masyarakat selaku konsumen.

“Dibutuhkan kecerdasan para konsumen, sehingga mampu berperan sebagai pengawas berbagai produk yang beredar, baik itu obat-obatan, kosmetik, maupun bahan pangan,” tutur PFM Madya Balai Besar POM di Makassar, Dra Syamsuddin, Apt, selaku narasumber.

Sosialisasi ini digelar di Aerotel Smile, Kamis (6/06/2024), dan diisi dengan sesi tanya jawab, guna memaksimalkan pemahaman terkait peran BBPOM dalam mengawasi makanan, obat, serta kosmetik. (Sat)