oleh

Jamin Generasi, Rezki Ajak Masyarakat Maksimalkan Pemberian ASI

-BERANDA-82 views

Makassar,Inisulsel.com – Anggota DPRD Kota Makassar, Hj Rezki menggelar Sosialisasi angkatan 20, Perda 3/2016, tentang Pemberian Air Susu Ibu (ASI) Eksklusif. Kegiatan berlangsung di Hotel Karebosi Premier, Selasa (21/11/2023).

Dalam sambutannya, Legislator Demokrat itu mengatakan, pemberian ASI kepada bayi usia 0-6 bulan sangat penting sebagai makanan utama bayi.

“Manfaat ASI bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh, meminimalisir alergi dan meningkatkan kualitas tumbuh kembang bayi,” ujarnya.

Suasana kegiatan sosialisasi.(Ag)

Untuk memaksimalkan pemberian ASI ini, Rezki meminta baik kantor pemerintahan hingga swasta memperbanyak ruang laktasi. Apalagi, pekerja perempuan sangat dominan utamanya di perusahaan.

“Saya lihat ruang laktasi belum maksimal. Makanya penting untuk diimbau agar ruang laktasi ini diperbanyak,” ungkapnya.

“Saya pikir dengan ASI ini anak-anak kita akan mudah mendapatkan perkembangan secara berkualitas, karena air susu dari ibu langsung itu adalah produk alami,” ujarnya.

Tambah Srikandi parlemen itu, sosialisasi tersebut penting agar ibu tidak memberikan susu lain kepada anaknya selain ASI.

“Makanya dibuatkan regulasi bagaimana pemberian ASI eksklusif ini sangat penting diterapkan oleh ibu-ibu dan itu wajib dilakukan hingga bayi dan anaknya berusia 2 tahun,” cetusnya.(Sat)