oleh

Sosialisasi Perda ASI, Kartini Harap Ibu-ibu Penuhi Asupan Gizi Sebagai Hak Anak

-BERANDA-59 views

Makassar,Inisulsel.com – Anggota DPRD Kota Makassar Hj. Kartini menyebut ASI eksklusif merupakan kewajiban seorang ibu pada anaknya dan hak seorang anak untuk mendapatkan asupan gizi yang semestinya. Maka atas dasar asas itu, perda ASI eksklusif penting diterapkan oleh ibu-ibu.

”Pemberian ASI eksklusif dapat meminimalisir kemiskinan dan kelaparan. Sehingga membuat bayi maupun ibu terhindar dari sejumlah macam penyakit, sehingga menurunkan angka kematian dan kekerdilan (stunting),” ujarnya.

Hal ini disampaikan saat menggelar kegiatan sosialisasi angkatan 18 dengan tema Peraturan Daerah Kota Makassar Nomor 03 Tahun 2016 Tentang Pemberian Air Susu Ibu Eksklusif di Hotel Karebosi Primer, Jumat (24/11/2023).

Tidak hanya itu, ia juga menjelaskan bahwa saking pentingnya ASI, Kartini mengatakan, pemerintah membuat Perda Pemberian ASI Eksklusif. dalam hal ini, diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat sehingga menciptakan generasi berkualitas apalagi didukung dengan Sumber Daya Manusia (SDM).

“ASI membuat anak menjadi cerdas dan tidak gampang sakit. Kita harap peserta kegiatan ini menyebarluaskan Perda ASI ini, sehingga masyarakat tahu pentingnya ASI,” katanya.

Dalam Kegiatan ini, sebagai penguatan materi kepada peserta, narasumber yang juga hadir yaitu Hj. Amalia Malik (Wadir RSUD Daya) dan Sunarti, S. St (Dinkes Kota Makassar). (sat)