oleh

Antisipasi Banjir pada Musim Penghujan, Plt. Camat Makassar Harun Rani Instruksikan Pembersihan Kanal Kerung-Kerung Maradekaya

-BERANDA-23 views

Makassar,Inisulsel.com – Plt Camat Makassar, Harun Rani, mengambil langkah proaktif dalam menghadapi musim penghujan dengan menginstruksikan bagian kebersihan Kecamatan Makassar untuk membersihkan Kanal Kerung-Kerung di Jalan Inspeksi Kanal Maradekaya. Langkah ini diambil guna mengurangi risiko banjir di titik-titik yang rawan.

Plt. Kasi Kebersihan Kecamatan Makassar, Akhmad Rijal, bersama Koordinator Satgas Sahid Endang, dan Lurah Maradeaya Utara, Robby, melakukan pemantauan langsung terhadap pelaksanaan pembersihan kanal oleh Satgas Kebersihan Kecamatan Makassar pada, Sabtu (25/11/2023).

Akhmad Rijal menjelaskan bahwa upaya pembersihan ini dilakukan secara intensif untuk mengatasi potensi banjir. “Salah satunya adalah pengurukan sedimen di drainase. Penting untuk membersihkan kanal-kanal agar tidak terhambat oleh tumpukan sampah,” ungkapnya.

“Kami hampir setiap hari melakukan pemantauan di wilayah-wilayah yang berpotensi mengalami tumpukan sampah serta sedimen di saluran-saluran drainase,” tambah Akhmad Rijal.

Upaya ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah kecamatan untuk menjaga kebersihan dan mencegah potensi bencana banjir selama musim penghujan. Harapannya, kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam menjaga kesehatan lingkungan dan melindungi warga dari potensi banjir.