oleh

Hari Anti AIDS Sedunia diperingati di Kota Makassar, Kasi Pemerintahan Kecamatan Makassar St. Syamsuduha Hadiri Acara

-BERANDA-20 views

Makassar,Inisulsel.com – Sebagai bagian dari upaya global dalam memerangi penyebaran HIV/AIDS, Hari Anti AIDS Sedunia diperingati setiap tahun oleh berbagai lembaga di seluruh dunia. Kota Makassar turut berpartisipasi dalam perayaan ini, dan Kasi Pemerintahan Kecamatan Makassar, St. Syamsuduha, menghadiri acara puncak peringatan tersebut yang dilaksanakan di kawasan Car Free Day Boulevard, Jumat (1/12/2023).

Acara yang dihadiri oleh warga dan berbagai pihak ini merupakan momentum penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya penyakit HIV/AIDS. Dalam kehadirannya, St. Syamsuduha menyampaikan komitmen Kecamatan Makassar dalam mendukung upaya pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS di wilayahnya.

“Peringatan Hari Anti AIDS Sedunia ini menjadi kesempatan bagi kita semua untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran terhadap bahaya HIV/AIDS. Kami, di Kecamatan Makassar, siap mendukung program-program pencegahan dan edukasi yang bertujuan memutus mata rantai penularan penyakit ini,” ujar St. Syamsuduha.

Acara ini tidak hanya memberikan informasi tentang pencegahan dan penanganan HIV/AIDS, tetapi juga menekankan pentingnya menghapus stigma dan diskriminasi terhadap penderita. Semangat solidaritas dan dukungan masyarakat diharapkan dapat menjadi kekuatan dalam mengatasi tantangan kesehatan global ini.

Peringatan Hari Anti AIDS Sedunia di Kota Makassar mencerminkan kolaborasi antara pemerintah, lembaga swasta, dan masyarakat dalam upaya bersama melawan penyebaran penyakit yang membutuhkan perhatian serius ini.